Select Page

Malang, Jawa Timur. Dalam rangka mendukung kinerja yang berorientasi pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang tertuang dalam kontrak kinerja setiap departemen, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM) melaksanakan koordinasi antar unit untuk melaksanakan kegiatan penyusunan peta jalan (road map) SDGs 2024-2030. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, 2 Juli 2024 jam 13.00-15.00 WIB bertempat di ruang rapat FIP UM di Jl. Semarang No 5 Malang.

Kegiatan dibuka oleh wakil dekan 3 Dr. Arbin Janu Setiyowati, S.Pd, M.Pd dan dihadiri oleh para sekretaris departemen antara lain Sekdep BK Widya Multisari, S.Pd, M.Pd, Sekdep AP Desi Eri Kusumaningrum, S.Pd, M.Pd, Sekdep PLS Kukuh Miroso Raharjo, S.Pd, M.Pd, Sekdep PGSD Ni Luh Sakinah NurainiS.Pd., M.Pd, dan Sekdep PLB Dimas Arif Dewantoro, M.Pd, Koordintor tata usaha Etatok Rindang Karjo, S.Kom, Sub Koordiantor Akademik dan Kemahasiswaan Ratih Mufidah Kusfianti, S.Pd., Koordinator Humas FIP Eka Pramono Adi, S.IP, M.Si, Pembina Unit Avitivitas Green Campus (UAGC) FIP Dr. Eny Nur Aisyah, S.Pd.I., M.Pd., Tim pemeringkatan Dr. Citra Kurniawan, S.T., M.M., dan Tim website FIP UM Ence Surahman, M.Pd, Ph.D dan Mochamad Eko Budi Prastyo, S.Pd.

Agenda dimulai dengan pembahasan tentang 4 SDGs Utama FIP antara lain SDGs 4 tentang pendidikan berkualitas, SDGs 6 tentang air bersih dan sanitasi, SDGs 10 pengurangan kesenjangan dan SDGs 17 tentang kemitraan global yang disampaikan oleh Ketua Tim Humas Eka Pramono Adi, S.IP, M.Si. Selanjutnya pemaparan tentang SDGs dengan target kinerja setiap departemen yang disampaikan oleh Ketua Tim Pemeringkatan Dr. Citra Kurniawan, S.T., M.M., kemudian diskusi dan masukan dari para sekdep, dan diakhiri dengan sajian laman website yang secara khusus menyajikan informasi tentang SDGs di website fakultas yang disampaikan oleh Ketua Tim Website Ence Surahman, M.Pd, Ph.D.

Agenda tindak lanjutnya adalah memberikan arahan kepada setiap kepala lab setiap departemen untuk membuat halaman khusus yang memuat informasi tentang SDGs di masing-masing departemen. Selain itu juga ada tindak lanjut untuk penyusunan draft road map SDGs FIP UM dan rencana pengumpulan bukti kinerja kegiatan yang berkaitan dengan SDGs (Kontributor: Nc-TEP).

Translate »