Select Page

Malang, 5 Juni 2024 – Di tengah hiruk pikuk perkuliahan, para aktivis Unit Kegiatan Aktivis Himpunan Mahasiswa (UAGC) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM) menunjukkan aksi inspiratif mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan. Pada tanggal 5 Juni 2024, sebanyak 13 aktivis UAGC FIP dengan penuh semangat berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti bertajuk “Ecoplant” yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UM. UAGC FIP membaur bersama 165 mahasiswa dan relawan yang menjadi peserta kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di lingkungan kampus 2 FIP ini tak hanya menjadi momen bersih-bersih biasa, namun juga diwarnai dengan edukasi dan aksi penanaman 500 bibit pohon buah. Kolaborasi apik antara 15 aktivis UAGC FIP, 10 relawan Green Campus UM, dan anggota BEM Universtas Negeri Malang bersama bimbingan dari Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd. (Ketua Green Campus UM), Dr. Eny Nur Aisyah S.Pd.I., M.Pd (Pebina UAGC FIP), dan Ketua BMN FIP, mengantarkan “Ecoplant” menuju kesuksesan.

Sumbangan bibit pohon buah dari PT Jasa Tirta Malang semakin mempercantik dan menyegarkan suasana kampus 2 UM. Upaya nyata para aktivis UAGC FIP ini tak hanya patut diapresiasi, namun juga menjadi teladan bagi sivitas akademika lainnya untuk turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan kampus.

“Ecoplant” diharapkan mampu menumbuhkan semangat cinta lingkungan di hati para mahasiswa. Lebih dari itu, kegiatan ini juga menjadi sarana memperkuat hubungan silaturahmi antara UAGC FIP dengan berbagai pihak terkait, seperti BEM UM, Green Campus UM, dan PT Jasa Tirta Malang.

Translate »