YUDISIUM SEMESTER ANTARA 2014/2015 (SEMESTER PENDEK) FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Bambang Budiwiyono, M.Pd. pada tanggal 05 Agustus 2015 telah menyudisium 181 mahasiswa dari berbagai Jurusan dan Program Studi bertempat di Ruang Aula E1 Fakultas Ilmu Pendidikan. Dalam Upacara Yudisium tahun akademik 2014/2015 juga memberikan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi di antaranya dengan kategori lulusan tercepat dan lulusan dengan indeks prestasi tertinggi, baik di tingkat fakultas maupun jurusan atau program studi. Jumlah peserta Upacara Yudisium dari Jurusan Bimbingan dan Konseling 27 orang, Teknologi Pendidikan 33 orang, Administrasi Pendidikan 25 orang, Pendidikan Luar Sekolah 24 orang, PGSD 32 orang, PG PAUD 15 orang, dan dari prodi PLB sebanyak 25 orang.
Untuk mahasiswa terbaik tingkat fakultas diraih Rani Kentriana dari Jurusan/prodi S1 Bimbingan dan Konseling, IPK 3,80, predikat dengan pujian, lama studi 8 semester, kemudian mahasiswa berprestasi terbaik tingkat Jurusan/prodi Bimbingan dan Konseling adalah Rani Kentriana, IPK 3,80 predikat dengan pujian, lama studi 8 semester, dari Jurusan/prodi Teknologi Pendidikan, Didik Wahyu Hidayat, IPK 3,50, predikat dengan sangat memuaskan, lama studi 8 semester, dari Jurusan/prodi Administrasi Pendidikan, Lia Dwi Kristanti, IPK 3,75, predikat dengan pujian lama studi 8 semester, dari Jurusan/prodi Pendidikan Luar Sekolah, Nur Vita Galih Putri, IPK 3,76, predikat dengan pujian, lama studi 8 semester, dari Jurusan/prodi PGSD, Awang Adi Nugroha, IPK 3,66, predikat dengan pujian, lama studi 8 semester, dari Jurusan/prodi PG PAUD, Susi Yuli Arfanti, IPK 3,68 predikat dengan pujian, lama studi 8 smester, dari Jurusan/prodi PLB, Gaby Rosa Ramadhani, IPK 3,47 predikat sangat memuaskan, lama studi 8 semester.
Acara upacara yudisium dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Negeri Malang. Upacara yudisium dihadiri oleh pihak dekanat dan unsur pimpinan Fakultas, Jurusan serta para dosen-dosen dan para peserta yudisium. Pada acara tersebut diberikan kesempatan kepada wakil yudisiawan yaitu Rani Ketriana sebagai mahasiswa berprestasi terbaik tingkat fakultas untuk memberikan kata sambutan, Rani mengatakan, hari ini adalah awal dari perjuangan lain yang telah menanti kita, banyak bidang yang harus digarap untuk dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Banyak sekaali permasalahan bangsa yang pada hari ini semakin menumpuk maka kita akan hadir dan menjadi solusi. Apapun profesi yang akan rekan-rekan geluti namtinya berikanlah sebesar-besarnya kontribusi untuk pekerjaan rekan-rekan, tetapi jangan lupa untuk memberikan senyuman kebanggaan kepada orang-orang disekitar kita baik keluarga maupun masyarakat. Dimana yang kita bicarakan adalah bukan kita sebagai penonton masa depan. Tetapi kita dalah pemain masa depan dengan kerja keras dan tanggung jawab sesuai dengan keilmuan dan profesi kita maka kita tidak hanya akan mengahadapi masa depan, tetapi kita menjadi masa depan untuk hadir menjawab seluruh persoalan kehidupan. Pada hari ini disaat beban pemerintah bertambah karena kesulitan dalam menyediakan lapangan pekerjaan maka tugas kita adalah memenuhi tantangan itu untuk dapat menjadi pihak yang tidak membebani pemerintah, justru membantu pemerintah untuk turut serta menyediakan lapangan pekerjaan. Salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah dengan menjadi seorang enreprenuer. Itu adalah tantangan kita. Lulusan FIP kedepannya diharapkan menjadi pribadi yang memilki profil complete, communicator, profesional, leaeder, thinker entrepreneur dan educator agar mampu bersaing di semua lingkup kehidupan. Pada kesempatan teersebut dekan juga menyampaikan sambutan, saya sangat berbahagia, dan mengucapkan selamat anda telah memenangkan perjuangan bisa menyelesaikan pendidikan dengan tepat waktu yaitu rata-rata 8 semester dan meraih Indeks Prestasi yang sangat memuaskan, anda berprestasi luar biasa. Ini bukan merupakan akhir dari perjuangan tetapi awal dari perjuangan, mudah-mudahan bisa berprestasi dan berhasil di masyarakat. Harapan kami kampus FIP UM tetap diperjuangkan sebagai almamater dan mudah-mudahan kami tetap bisa meluluskan yang terbaik. Pada akhir acara yudisium para pimpinan dekanat, unsur pimpinan Fakultas, Jurusan dan program studi dan para dosen-dosen memberi ucapan selamat kepada para peserta yudisium. (Mt.).