Workshop Penyusunan Program Kerja Ormawa FIP UM 2015 di KKM PP3 Blitar

IMG_1017

Upaya wujud nyata pengemban amanah Organisasi Mahasiswa (Ormawa) salah satunya dengan adanya acaranya menyusunan program kerja yang baik. Program kerja yang baik salah satu cirinya dengan adanya sinergi baik antara ormawa maupun ormawa dengan Fakultas. Hal ini tidak mengurangi semangat punggawa FIP yang berjumlah 70 mahasiswa diberangkatkan ke Blitar pada acara Workshop Penyusunan Program Kerja 2015, (8/3/15) selenggarakan diselenggarakan di Aula Kampus PGSD PP3 Blitar.

Berlangsung selama satu hari, keberangkatan punggawa FIP dimulai sejak pukul 06.00 WIB dari Malang menuju KKM PP3 Blitar, Tiba sekitar pukul 09.00 WIB diawali dengan kegiatan makan bersama kemudian pembukaan Workshop Ormawa FIP oleh Dekan FIP. Dihadiri oleh beberapa pejabat FIP Prof Dr. Budi Wiyono M.Pd selaku Dekan, Dr. Dedi Kuswandi M.Pd selaku WD III, Kasubag Keuangan dan Kepegawaian Dra. Usna Nurindiastuti dan staff, Kasubag Umum dan BMN Ir. Sugeng Santoso, serta Kasubag Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Sugiono, S.H dan staff. Acara dibuka oleh Bapak Prof. Dr Bambang Budi Wiyono menyampaikan sambutan dan pesannya kepada punggawa casino online Ormawa FIP, “sebagai bentuk amanah penyusunan program kerja dilaksanakan dengan tujuan menciptakan program-program kemahasiswaan yang sesuai dengan kebutuhan baik yang bersifat akademis maupun non akademis. Bertujuan membentuk sikap mahasiswa yang unggul, kreatif, berprestasi guna meningkatkan kemampuan mahasiswa FIP untuk berkarya serta berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik. Oleh karena itu, program kerja ormawa yang telah di tentukan harus disusun dan diselenggarakan dengan sebaik mungkin”. urainya

Selain kegiatan punyusunan program kerja, kegiatan Workshop tersebut diisi dengan sosialisasi kontribusi penggunaan Gedung Kuliah Bersama (GKB) serta Aula E1 FIP UM disampaikan oleh Kasubag Umum dan BMN Ir. Sugeng Santoso. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi penyampaian penggunaan Tata Naskah Dinas yang

ditetapkan oleh Rektor Universitas Negeri Malang Nomor 15 tahun 2013. Materi terakhir mengenai teknis penyusunan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ/SPJ) dan cara pengajuan proposal kegiatan oleh Kasubag Keuangan dan Kepegawaian Dra. Usna Nurindiastuti.

Menjelang akhir acara diisi dengan penyampaian program kerja oleh seluruh Ormawa FIP diawali dengan pemaparan program kerja dari HMJ TEP, dilanjutkan dengan HMJ KSDP, HMJ AP, HMJ PLB, HMJ BK, HMJ PLS, KKM PP3, BEM FIP, DMF IP. Sebagai bentuk simbolis diakhiri dengan penyerahan draf program kerja Ormawa FIP diwakili oleh Ketua BEM FIP Riki Anggrian dan ketua DMF IP Maksum Akbar kepada Dr. Dedi Kuswandi, M.Pd selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Pendidikan. (Ozy/An)

 

Tags:
author