Workshop Penyuntingan Jurnal Ilmu Pendidikan FIP Universitas Negeri Malang

workshop penyuntingan jurnal ilmu pendidikan UM workshop penyuntingan jurnal ilmu pendidikan UM

workshop penyuntingan jurnal ilmu pendidikan UM workshop penyuntingan jurnal ilmu pendidikan UM

Bertempat di ruang rapat gedung E1 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang menyelenggarakan workshop penyuntingan jurnal ilmiah. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 10 - 11 februari 2016. Workshop ini dibuka oleh wakil dekan I , Dr. Hardika M.Pd dalam sambutannya beliau menyampaikan kita perlu menyamakan persepsi berkenaan dengan persiapan akreditasi jurnal Sekolah Dasar dan Jurnal Ilmu Pendidikan.

Pemateri workshop adalah Prof. Dr. Suyono M.Pd dengan topik teknik-teknik penyuntingan jurnal ilmiah. Pemateri kedua Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono M.Pd dengan topik kriteria peniliaian jurnal dari DIKTI.

Workshop ini memiliki tiga kegiatan yaitu (1) penyamaan persepsi berkenaan dengan persiapan akreditasi jurnal Sekolah Dasar dan Jurnal Ilmu Pendidikan, (2) pelatihan penyuntingan jurnal ilmiah, dan (3) penyuntingan sebagai tindak lanjut dari workshop.

Dengan workshop ini diharapkan jurnal dari FIP Universitas Negeri Malang bisa menjadi kajian peneliti, pemerhati pendidikan, guru dan pemangku kebijakan pada tingkat nasional serta menjadi bahan kajian pada tingkat Internasional.

author