Workshop Peningkatan Kinerja Pegawai

No comment 1832 views

IMG_1475 IMG_1433  IMG_1442 IMG_1456

Fakultas Ilmu Pendindidkan Universitas Negeri Malang mengadakan workshop peningkatan kinerja pegawai di lingkungan Fakultas. Workshop ini berlangsung selama enam hari yaitu Kamis (29/10/15), Kamis (12/11/15), Kamis (19/11/15) di Aula Gedung E2 lantai II , dan puncak acara dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 27 samapai dengan 29 Nopemper 2015 bertempat di Surfing Bay CottageI Pacitan Jawa Timur. Hadir dalam acara ini Wakil Dekan I, Dr. Hardika, M.Pd, Wakil Dekan II Dr. Hj. Maisyaroh, M.Pd, Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Muhtarom, sekaligus sebagai pemateri,  dan ditambah pemateri tambahan out bond yaitu Edi Widianto, S.Pd, M.Pd. Workshop diikuti oleh para Kasubag dan 72 orang Tenaga Kependidikan PNS dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menginisiasi perbaikan pelayanan yang terus dilakukan di lingkungan Fakultas. Hal ini mengacu pada Undang Undang Republik Indonesia nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang mengatur tentang kesempatan pengembangan kompetensi oleh setiap instansi pemerintah yang dapat direncanakan setiap tahun. Di samping itu, Peraturan Pemerintah nomor 46 tahun 2011 serta Peraturan menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 107 tahun 2013 juga mendorong perbaikan proses penilaian prestasi kerja PNS.  Bagian Kepegawaian Fakultas sebagai pelaksana kegiatan ini berharap melalui kegiatan ini kinerja pegawai fakultas semakin meningkat sehingga mampu memberikan kontribusi pada peningkatan produktivitas, efektivitas, dan efisiensi organisasi.

Peningkatan kinerja pegawai menjadi kebutuhan dalam menghadapi tantangan pekerjaan. Setiap pegawai dituntut untuk memiliki dedikasi, mempunyai kemampuan interaksi, dan adaptasi yang tinggi. Untuk menjawab tantangan tersebut, maka dipandang perlu untuk membuat kegiatan berupa Workshop Peningkatan Kinerja Pegawai. Sebagai kegiatan akhir tahun, Workshop Peningkatan Kinerja Pegawai dapat menjadi bekal untuk mempersiapkan pegawai-pegawai unggulan dengan kinerja yang terencana secara baik dan tepat di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan.

Workshop kepegawaian ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan bekal bagi para staf dalam meningkatkan profesionalisme kerja mereka, baik di bidang pelayanan akademik maupun non akademik. Dengan pelayanan yang profesional dan bersinergi niscaya akan tumbuh budaya kerja yang bukan saja dapat memberikan kontribusi positif terhadap kepuasan publik tapi juga sekaligus ekspetasi.

Dekan FIP, Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd saat membuka workshop menyambut positif dengan digelarnya kegiatan tersebut. Paling tidak, menurut Dekan, pembekalan dan penyegaran pegawai melalui kegiatan workshop dapat diketahui mengenai hak serta kewajiban masing-masing pegawai sesuai tugas dan fungsinya. Bahkan dia berharap setiap pegawai dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas serta dimaknai sebagai ibadah kepada Allah SWT. Jika setiap pegawai bekerja karena ibadah, niscaya akan berdampak positif, bukan saja kepada pribadi tetapi juga kepada masyarakat yang dilayaninya,” katanya. (Mt.)

author