SILATURAHMI DOSEN FIP UM BERSAMA MENDIKBUD

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP, Rabu (22/3) berkunjung ke kampus UM dalam rangka silaturahmi dengan dosen Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang. Bapak Prof. Muhadjir Effendy, M.AP tepat pada pukul 12.30 tiba di kampus Universitas Negeri Malang  disambut oleh Rektor UM, Prof. Dr. Ah. Rofiuddin, M.Pd beserta para Wakil Rektor, dan Dekan di lingkungan UM bertempat di ruang lobi Rektorat Gd. A2 lantai 1.  Selama lebih kurang satu jam di Gedung Rektorat, Bapak. Prof. Muhadjir Effendy, M.AP yang juga dosen Jurusan PLS FIP UM melanjutkan ke Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UM dalam rangka silaturahmi dengan Dekan FIP, para Wakil Dekan, para Kajur dan Sekjur di lingkungan FIP, dan khususnya para dosen Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) FIP UM.

Silaturahmi Bapak Prof. Muhadjir dengan para pimpinan FIP dan dosen Jurusan PLS FIP UM bertempat di ruang Rapat FIP UM  berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan akrab. Dekan FIP UM, Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd dalam sambutan ucapan selamat datang, menyampaikan, “Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Muhadjir yang telah berkenan datang mengunjungi Fakultas Ilmu Pendidikan UM disela-sela kesibukan Bapak Prof. Muhadjir yang sekarang ini menjabat sebagai Mendikbud RI, Kami selalu mendoakan semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas-tugas kenegaraan ini”, ujar Dekan FIP UM. Selanjutnya disampaikan, “Kedatangan Bapak Prof. Muhadjir ini selain bersilaturahmi dengan dosen-dosen FIP juga dapat menyampaikan informasi kebijakan-kebijakan tentang pendidikan dan kebudayaan, sehingga UM, khususnya FIP dapat menindaklanjuti kebijakan-kebijakan Kemendikbud tersebut, ujar Prof. Bambang.

Selanjutnya, Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP, dalam sambutannya menyampaikan, “terimakasih atas sambutan kunjungannya dalam rangka silaturahmi dengan para pimpinan UM, pimpinan FIP, dan dosen-dosen UM, khusus dosen Jurusan PLS. Hampir lebih kurang tujuh bulan ini baru bisa bersilaturahmi dengan sejawat dosen Jurusan PLS”. Selain ucapan silaturahmi, Pak Muhadjir juga menyampaikan tentang kebijakan-kebijakan yang menjadi program-program di bidang pendidikan dan kebudayaan yang bisa dilaksanakan  oleh UM dan khususnya FIP UM.

Silaturahmi dosen FIP dengan Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP yang berlangsung selama satu jam, karena padatnya agenda, maka tepat pada pukul 14.00 berpamitan meninggalkan kampus UM menuju ke Bandara Abduraahman Saleh. (*)

IMG_7939 IMG_7990

IMG_8007 IMG_7965

IMG_7969 IMG_7951

author