Pelantikan Ormawa dan Unit Aktivitas Mahasiswa FIP Universitas Negeri Malang Tahun 2019

Malang- Pelantikan Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) dan Unit Aktivitas (UA) digelar pada hari Jumat, 15 Februari 2019 di Hall GKB FIP Universitas Negeri Malang. Acara tersebut dihadiri oleh Dekanat, para Ketua Jurusan dan para dosen pendamping ORMAWA. Acara pelantikan ini diikuti sekitar 500 mahasiswa terdiri dari Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) dan Unit Aktivitas (UA) yakni, organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Mahasiswa Fakultas (DMF), Himpunan Mahasiswa Jurusan  Bimbingan dan Konseling (HMJ BK), Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan (HMJ TEP). Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan (HMJ AP), Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (HMJ PLS), Himpunan Mahasiswa Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Pra Sekolah ((HMJ KSDP), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Biasa (HMJ PLB), Koordinatorat Kegiatan Mahasiswa Kampus 3 (KKM), Unit Aktivitas SERUNI (Sentuhan Rohani Islam), Unit Aktivitas MP3 (Mahasiswa Peneliti dan Penulis Produktif), Unit Aktivitas OPIUM (Organisasi Pencinta Seni FIP UM), Unit Aktivitas Spion Duty (Sport Education Faculty), dan Unit Aktivitas KSR PMI dan Pramuka (Palang Merah Indonesia).

Ketua BEM yang baru saja dilantik adalah Yoga Abi Zakaria Jurusan AP dan Ketua DMF Firnanda Imam Ramadhan, optimis bahwa setelah dilantik akan bekerja secara sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas, serta melaksanakan tiap program untuk memajukan ORMAWA FIP UM, yang sesuai dengan janji ORMAWA yang dibacakan ketua BEM dan diikuti semua penggurus ORMAWA. Pelantikan ini kelihatan semarak dan semangat, karena setelah pembacaan janji ORMAWA, Ketua BEM mengajak pengurus untuk menyanyikan lagu Hymne FIP yang sudah berHaki

Dekan FIP UM secara resmi melantik ORMAWA dan UA dengan hikmat dimulai dengan pembacaaan Surat Keputusan Dekan Tentang ORMAWA dan UA oleh Wakil Dekan III, Dr. Henny Indreswari, M.Pd dilanjut pembacaan lampiran SK oleh Kabag dan Para Kasubag. Dalam arahanya Dekan FIP, Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd menyampaikan, bahwa kepengurusan baru dalam mengemban amanah ORMAWA harus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. Tunjukan prestasi, kreasi dan berinovasi. Yang terpenting segera menyusun program kerja dan dilaksanakan sesuai jadwal sehingga tepat waktu dalam pelaksanaan. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas tanggungjawab dan kerja kerasnya pada kepengurusan ORMAWA tahun 2018, berikan energi positif untuk adik-adik ORMAWA 2019, agar lebih semangat dalam menjalankan tugas.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Dr. Diniy Hidayatur Rahman, M.Pd dan prosesi foto bersama para Pejabat FIP UM.

Penulis : Wahyu S.
Pengambil Gambar & Editor : Gandhi Dwi M

author