MAHASISWA TEP FIP UNIVERSITAS NEGERI MALANG JUARA 3 LOMBA KARYA TULIS TINGKAT NASIONAL

Malang- Kembali meraih prestasi mahasiswa UM dalam kancah lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional yakni dara Aremania Anggita Putri N. Mahasiswa Jurusan TEP FIP UM angkatan 2016. Bukan kali pertama dalam menjajal kemampuanya di bidang lomba karya tulis ilmiah , jatuh bangun ia lakoni demi mengasah diri.
Lomba kali ini diselenggarakan oleh UKM Pelita Universitas Negeri Jember pada tanggal 20 s.d. 22 Oktober 2017. Dengan semangat membara meski tim yang seharusnya berangkat namun karena bersamaan dengan kegiatan lain, cewek berkurudung ini tetap berangkat dengan beberapa peralatan.
Berangkat dengan predikat finalis bersama 10 perguruan tinggi, antara lain: ITS, UB, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, UNNES, UNSU, Politeknik Jember, Universitas Mataram, dan UM.
Mahasiswa TEP ini mempresentasikan karyanya yang berjudul" Renewable Solar Flip Cover" Mega Proyek Pengembangan Flipcover Tenaga Surya Sebagai Catu Daya Portable Yang Ramah Lingkungan.
Disela- sela kesibukanya ia kuliah Anggita panggilan akrabnya menjelaskan bahwa inovasi yang ia gagas bersama timnya ini melihat lingkungan yang saat ini sangat perlu ia jaga. Gagasan ini terus ia kembangkan agar bisa berguna bagi kehidupan manusia. Pesan Anggita sebagai mahasiswa harus aktif, mengembangkan inovasi dan membumikan prestasi. (Wahyu Sulistyowati, S.Pd)

WhatsApp Image 2017-11-02 at 16.57.48

author