Mahasiswa Lulusan Terbaik Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2014

ddKhilman Rofi Azmi, lahir  di Tulung Agung, 24 April 1993 terdaftar sebagai mahasiswa jurusan S1 Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Azmi yang telah menamatkan studi S1 selama 7 semester ini memiliki indeks prestasi 3.92 dengan predikat lulus dengan pujian yang membawanya sebagai lulusan terbaik dari Fakultas Ilmu Pendidikan pada yudisium semester gasal tahun akademik 2013/2014. Sewaktu menjadi mahasiswa merupakan ajang pembuktian bagi Azmi untuk dapat berkarya dan mengharumkan nama Fakultas Ilmu Pendidikan.

Mahasiswa berprestasi jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) angkatan 2011 ini tidak hanya aktif di dunia akademik, tetapi juga aktif dalam berorganisasi. Ia pernah tercatat sebagai anggota dalam kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan pada divisi penelitian dan pengembangan, kemudian sebagai Staf kementrian politik hukum dan keamanan BEM UM, juga cukup aktif mengikuti kepanitiaan dalam kegiatan fakultas maupun lingkup Universitas dan serta pernah menjadi pemakalah dalam seminar Nasional maupun tingkat internasional, dan pernah mejadi relawan siaga nusantara pada kegiatan menyalurkan bantuan bencana nasional, dan pada tahun terakhir menjabat sebagai Ketua Peer Counseling Corner LP3 UM.

Selain itu, anak pertama dari 2 bersaudara ini juga aktif di pondok pesantren mahasiswa Al-Hikam Malang yang diasuh oleh K.H. Hasyim Muzadi, dia sangat menyukai membaca dan main musik sejak kecil. Prestasi Azmi dibidang musik antara lain sebagai juara II UM Festival, selain itu juga sebagai juara satu lomba musik Dekan Cup Fakultas Ilmu Pendidikan UM.

Pada akhir pendidikannya di jurusan BK, ia mengangkat judul skripsi “Pengembangan Panduan Pelatihan Mind Skills dalam Konseling dengan Model Experiential Learning untuk mahasiswa Bimbingan Konseling UM”. Selama penyusunan tugas akhir ia berusaha untuk dapat menyelesaikannya dengan baik. Namun tentunya tidak semua yang dilewati akan berjalan mulus sesuai dengan rencana dan harapan. Mahasiswa yang berasal dari SMAN 1 Kedungwaru Tulung Agung ini mempunyai motto hidup “Keras pada diri saat ini agar lunak masa depan esok hari”

Pembuktian prestasi yang telah dilakukan oleh mahasiswa FIP UM tidaklah didapatkan dengan mudah, butuh adanya perjuangan dan pengorbanan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Prestasi yang telah dicapai tersebut sudah selayaknya diberikan sebuah bentuk pengakuan dan penghargaan sebagai wujud kebanggaan. Oleh karena itu, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang sudah selayaknya mengapresiasi karya-karya maupun prestasi yang telah diberikan mahasiswa bimbingan dan konseling ini, karena hal ini sangat berpengaruh terhadap konsistensi prestasi tersebut dan regenerasi atau penerus prestasi di kemudian hari.

Penghargaan tersebut diberikan resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidkan (FIP) Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd, dalam acara upacara Yudisium semester gasal tahun akademik 2013/2014, bertempat di Aula Gedung E1 lantai II FIP UM Kamis (15/01/2015), .Acara dihadiri oleh para Wakil Dekan, Para Ketua dan Sekretaris Jurusa, Kabag TU, dan para Kasubag

Yudisium pada Semester Gasal 2014/2015 ini,  diikuti oleh sebanyak 63 orang lulusan dari Jurusan BK 14 orang , Jurusan TEP 12 orang, Jurusan AP 20 orang, Jurusan PLS 9 orang, dan Jurusan KSDP terdiri dari Prodi PGSD 5 orang , Prodi PAUD 3 orang. (mt.)

author