MAHASISWA JURUSAN BK RAIH JUARA 1 DAN 3 OLIMPIADE BIMBINGAN DAN KONSELING DI KEDIRI

Banjir prestasi yang telah diraih mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM) pada tahun 2017 sejak bulan Februari s.d April 2017 ini. Kali ini mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling  FIP UM, Shofiyyatul Ummah berhasil meraih juara pertama dan Riris Arintya Jurusan Bimbingan Konseling FIP UM meraih juaran ketiga Olimpiade Tulis Bimbingan Konseling 2017 tingkat nasional yang diselenggarakan Himaprodi Bimbingan Konseling Universitas Nusantara PGRI Kediri pada Jumat (7 April 2017).

Sedangkan tim mahasiswa Jurusan BK FIP UM yang mengikuti lomba media Bimbingan dan Konseling, yakni Jafar Fathoni, Tyas Widyastuti, dan Berlianty Trishaputri berhasil menjadi finalis dan meraih pada urutan kelima.

Ketua Jurusan BK FIP UM, Dr. Adi Atmoko, M.Pd saat diwawancarai mengatakan, “merasa bersykur dan bangga serta apresiasi yang sangat mendalam atas prestasi yang telah diraih mahasiswa Jurusan BK yang telah meraih sebagai juara 1 dan 3 serta tim yang berhasil lolos babak final pada ajang olimpiade bergengsi”. Kegiatan lomba ini sangat penting karena dalam bimbingan dan konseling dibutuhkan karakter yang mumpuni dan memiliki kualitas profesionalitas yang tinggi, sehingga dengan mendorong dan memotivasi mahsiswa Jurusan BK mengikuti berbagai lomba karya tulis dan olimpiade sebagai salah satu wahana bagi mahasiswa untuk membentuk karakter calon konselor yang menguasai kualifikasi sarjana bimbingan dan konseling serta membentuk mahasiswa menjadi lulusan yang unggul, kreatif, inovatif, dan berwawasan luas”, ujar Kajur BK FIP UM. (zl)

WhatsApp Image 2017-04-12 at 17.46.26 WhatsApp Image 2017-04-12 at 17.47.40

author