Mahasiswa FIP UM Raih Juara 1 Pameran Kewirausahaan Nasional Kategori Industri Kreatif

Ajang kewirausahaan tahunan Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) VIII Tahun 2017 telah usai. Tak hanya menampilkan pameran produk, salah satu kegiatan utama dalam ajang tersebut adalah KMI Award, yaitu kompetisi menentukan wirausaha dan stand terbaik. Sejumlah pemenang telah diumumkan Jumat lalu (24/11).

Untuk KMI Award kategori wirausaha, terdapat lima kategori industri yang dinilai, yaitu industri makanan dan minuman yang diikuti oleh 79 peserta terdiri dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta di indonesia, industri jasa dan perdagangan yang diikuti oleh 34 peserta, industri teknologi yang diikuti oleh 18 peserta, industri kreatif yang diikuti oleh 60 peserta, dan industri produksi/budidaya yang diikuti oleh 22 peserta.

Dalam ajang ini mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Jurusan PGSD Universitas Negeri Malang meraih Juara 1 pada kategori Industri Kreatif "DIDOL", bisnis industri kreatif tersebut bergerak di bidang alat tulis. Mahasiswa yang akrab dipanggil wachid ini menciptakan sebuah desain yang unik dan bisa dibuat sesuai keinginan customer dengan model kekinian sehingga membuat bisnis tersebut berhasil meraih Juara I.

juara 1 kewirausahaan

author