LATIHAN LKMM-TD UNTUK MAHASISWA FIP UM

No comment 267 views

Malang- Membekali mahasiswa agar mampu menyelenggarakan kegiatan dengan lebih sistematis dan terencana maka Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (FIP UM) memfasilitasi mahasiswa untuk Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD).
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, 21-22 Mei 2018 di Aula FIP UM dengan sistem pemanduan. Meski bulan Ramadhan, pekan memasuki liburan dan masa KKN namun, antusiasme mahasiswa sangat tinggi dengan dibuktikan banyaknya mahasiswa yang hadir dari berbagai jurusan sekitar 100 mahasiswa.
Dr. Dedi Kuswandi, M.Pd selaku Wakil Dekan III membuka langsung acara pembukaan LKMM-TD, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu belajar lebih aktif dan mandiri, serta memiliki pengembangan wawasan dan sikap ilmiah sampai mampu memecahkan suatu masalah.

Kegiatan ini menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dalam pelaksanaanya untuk mengisi ice breaking agar kegiatan tersebut lebih hidup.

Pemandu yang mengisi acara tersebut sudah sangat kompeten dibidangnya dan sudah pernah mengikuti pelatihan pemandu LKMM, yakni Yuliati Hotifah, S.Psi.,M.Pd dosen tetap jurusan BK FIP dan Dr. Sri Rahayu Lestari, M.Si dosen tetap Jurusan Biologi FMIPA UM.
Materi-materi yang disampaikan sudah terstandart sesuai; kurikulum LKMM-TD antara lain Keterampilan berkomunikasi, Pola Pikir Prestatif, Sifat Kritis dan Pengenalan dan Pengembangan Diri.
Penulis: Wahyu Sulistyowati, S.Pd (PPID FIP)

WhatsApp Image 2018-05-21 at 01.25.52 WhatsApp Image 2018-05-21 at 01.25.53

WhatsApp Image 2018-05-21 at 01.38.47

author