KUNJUNGAN KERJA UNIVERSITAS TANJUNGPURA KE FIP UM

Malang- Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM) pagi ini, 28 Nopember 2018 menerima kunjungan kerja dari Tim Senat dari komisi 1, 2, 3 FKIP Universitas Tanjungpura Pontianak Kalimantan Barat.

Dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Dekan III, Prof. Dr. Mashudi, M.Pd selaku pimpinan kunjungan beliau menyampaikan tujuan dari kunker antara lain:
1. Sistem Pengelolaan Tenaga Kependidikan
2. Sistem Pengelolaan Akademik
3. Sistem Tenaga Pendidik yang Memiliki NIDK
4. Sistem Pengelolaan dan Pengembangan Kreativitas Mahasiswa.

Dekan FIP UM, Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd didampingi para Wakil Dekan dan para Ketua Jurusan menerima langsung kunker senat FKIP Universitas Tanjungpura.

Proses penerimaan kunker berlangsung akrab sehingga FIP UM dan FKIP UNTAN saling sambut, dimulai dari bidang kemahasiswaan dalam hal ini Wakil Dekan III, Dr. Dedi Kuswandi, M.Pd, menjelaskan peraturan kemahasiswaan UM, kegiatan ORMAWA dan kemahasiswaan di FIP UM, kegiatan mahasiswa baru PKKMB, kegiatan Bela Negara, pembekalan mahasiswa yang akan lulus dan pembinaan mahasiswa yang akan berkompetensi.

Wakil Dekan II, Dr. Maisyaroh, M.Pd menjelaskan tentang rekrutmen dosen tidak tetap dan pengelolaan NIDK, sistem remunerasi.
Bidang akademik, Wakil Dekan I, Dr. Hardika, M.Pd menjelaskan proses akademik, mahasiswa yang menyusun skripsi harus publish artikel di perpustakaan UM, tiap prodi dalam pengembangan akademik menyelenggarakan tes bahasa inggris, terus memotivasi dosen dalam penulisan karya tulis.

Sebagai acara pamuncak serah terima cinderamata, dan sesi foto bersama, semoga FIP sebagai rujukan terus berkembang dan berinovasi demi kemajuan FIP Universitas Negeri Malang.

Penulis : Wahyu Sulistyowati, S.Pd

Fotografer : Gandhi Dwi Mardianto, S.Kom

author