KKL Mahasiswa IAIN Ternate Maluku Utara

Sejumlah 14 mahasiswa dan 2 dosen pendamping Dra. Suryani, M.Pd sebagai Wadek III dan Mawardi Jamaludin, M.Pd sebagi dosen Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Tarbiyah IAIN Ternatu Maluku Utara tanggal 11 Januari 2019, bertempat di GKB , melaksanakan kegiatan KKL ke Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.

Kegiatan studi banding ini di buka oleh Dr. Adi Atmoko ,M.Si selaku Wakil Dekan I  FIP UM. Kegiatan selanjutnya adalah penjelasan profil Jurusan BK FIP UM oleh Dr. Muslihati , S.Ag, M.Pd selaku ketua Jurusan BK, dan dilanjutkan dengan pemaparan Visi Misi Jurusan BK, Penjelasan kurikulum serta kunjungan ke laboratoium BK.

Kegiatan KKL dimaksudkan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan teori yang didapat dengan kenyataan yang dijumpai di lapangan. Menurut para pendamping mahasiswa bahwa KKL ini bukan hanya sebagai ajang berlibur melainkan untuk kuliah lapangan. Dengan serangkaian kegiatan tersebut diharapkan nantinya mahasiswa mendapat gambaran riil di lapangan terutama perkembangan keilmuan Bimbingan dan Konseling di Indonesia khususnya di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. (gan)

 

author