Kembangkan Media Pembelajaran Wirausaha, Mahasiswa TEP FIP UM Raih Gelar Pada Ajang Tingkat ASEAN

Surabaya. Prestasi membanggakan diraih di awal tahun. Kali ini dua mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan, Zahid Zufar At Thaariq dan Dhimas Adhitya Wijanarko yang berkolaborasi dengan Annisa Ayu Nurohma (FE), Gilang Cahyo Panyuluh (FT) dan Nurul Faiza (FS) sukses menyabet gelar Juara 3 (Bronze) pada ajang ASEAN Innovative Science and Enterpreneurship Fair 2020 yang diselenggarakan di Surabaya pada 14-16 Februari 2020.

Gagasan yang mereka ajukan adalah inovasi media pembelajaran wirausaha. “Pada konsepnya, media ini menggabungkan unsur pembelajaran kehidupan dengan dunia virtualisasi digital maya untuk mengentaskan pengangguran Indonesia. Karena jumlah pengangguran di Indonesia termasuk tinggi” jelas Zahid.

Mahasiwa dari TEP FIP UM  tersebut dibimbing oleh Bapak Ence Surahman, S.Pd, M.Pd dan Dr. Henry Praherdhiono, S.Si, M.Pd. Zahid bersama tim berharap gagasan yang mereka ajukan kelak dapat bermanfaat bagi sesama guna meningkatkan lapangan kerja dan menekan angka pengangguran di Indonesia melalui pembelajaran yang konstruktif.

“Media ini akan kami poles dan kembangkan lagi. Tentunya harapan kami setelah kompetisi ini, media kami bisa bermanfaat banyak bagi orang dan tujuan pembangunan Indonesia bisa tercapai” tandas Zahid.

Tim tersebut berhasil merain juara 3 setelah bersaing ketat dengan puluhan peserta yang datang dari beberapa negara ASEAN seperti Indonesia, Thailand, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, dan Vietnam. Semua peserta memamerkan karyanya pada stand yang sudah disediakan oleh panitia. Kemudian karya inovatif yang dipamerkan dinilai oleh juri untuk ditentukan para juaranya. (Zh, Nc)

author