ILHAM NURHAKIM, PERINGKAT 1 MAWAPRES TINGKAT FIP UM

Selasa, (18 April 2017), bertempat di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, di selenggarakan Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Malang (UM). Grand final pemilihan mahasiswa berpretasi UM ini diawali dengan pengumuman peraih mawapres dari masing-masing fakultas. Awal acara pengumuman mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UM. Mawapres Peringkat 1 FIP berhasil  diraih oleh M. Ilham Nur Hakim mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS), peringkat 2 diraih oleh Risma Chulashotud Diana mahasiswa dari Jurusan Teknologi Pendidikan (TEP), dan peringkat 3 diraih oleh Dewi Maryam mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK). Penyerahan hadiah berupa piala dan uang  disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UM, Prof. Dr. Bambang Wiyono, M.Pd kepada mahasiswa berprestasi tingkat FIP.

Menariknya pada event pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas dan Universitas, para mahasiswa yang masuk pada grand finalis dari berbagai FIP, FS, FMIPA, FE, FT, FIK, FIS, dan Fakultas Psikologi Pendidikan berpenampilan pakaian derah menggambarkan mahasiswa UM datang dari berbagai daerah nusantara “ Bhinika Tunggal Ika”.

Prof. Dr. Rofiuddin, M.Pd, Rektor UM dalam sambutannya mengatakan “Bahwa peraih peringkat 1 Mawapres UM akan dikirim ke tingkat nasional, karena itu diharapkan kita berdoa agar Mawapres yang mewakili UM di tingkat nasional dapat menorehkan tinta emas  di ajang nasional nantinya, sudah saatnya UM menjuarai di tingkat nasional nantinya,”. Selanjutnya Prof. Rofiuddin memberikan apresiasi kepada suporter dari FIP yang paling semarak dan paling ramai yel-yelnya diantara suporter lainnya.

Wadek Bidang Kemahasiswaan, Dr. Dedi Kuswadi, M.Pd menambahkan saat diwawancara, “bahwa suporter mahasiswa dari FIP pada malam grand final dikerahkan sebanyak 500 lebih mahasiswa sehingga yang terbanyak dari fakultas lain.

Penonton acara ini juga disuguhkan dan dimeriahkan dengan dengan penampilan Sumber Kencono Band serta pemberian doorprize kepada para penonon yang memberikan suport dengan kriteria suporter terunik dan teraktif dari masing-masing fakultasnya. Aspek yang dinilai meliputi: IP komolatif, karya tulis ilmiah untuk tingkat universitas, prestasi/kemampuan yang diunggulkan, bahasa Inggris/asing, dan kepribadian.

Mawapres tingkat UM berhasil diraih oleh Tsania Nur Diyana (FMIPA/Fisika) sebagai mahasiswa terbaik mawapres 2017 UM, disusul kemudian Shovi Maryam (Fakultas Sastra/Arab), dan ditempat ketiga Reika Azil Aryani ((FPPsi/Psikologi).

Setiap pemenang Peringka 1, 2, dan 3 tingkat Universitas mendapat piagam, uang pembinaan, dan pembebasan SPP 1 (satu) semester, sesuai Peraturan Rektor Universitas Negeri Malang yang berlaku. (Zul)

WhatsApp Image 2017-04-18 at 21.03.39

author