FIP UM MENERIMA KUNJUNGAN DARI UNIVERSITAS BENGKULU

Malang- Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM) sesuai visi dan misinya sebagai rujukan telah mengedepankan kualitasnya salah satunya pengelolaan Keuangan dan Kepegawaiannya, terbukti FIP telah menerima kunjungan Studi Banding dari Tim Keuangan dan Kepegawaian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bengkulu pada 10 Oktober 2018. Turut hadir dalam rombongan tersebut Wakil Dekan 2 FKIP, Ibu Dr. Nirwana, M.Pd beserta jajaran bidang 2.

Adapun tujuan kunjungan tersebut yang disampaikan langsung oleh Wakil Dekan 2 antara lain: menggali Sistem Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa, Proses dan Prosedur RBA, Proses dan Prosedur Pengajuan dan Pencairan Anggaran serta Pengelolaan Kepegawaian terutama Kesiplinan Tenaga Non PNS.

Kunjungan diterima langsung Wakil Dekan 2 FIP UM Dr. Maisyaroh, M.Pd dan Kabag Tata Usaha Dra. Komariyah,beserta jajarannya. Beliau menjelaskan bahwa UM mengikuti aturan Badan Layanan Umum dengan sumber keuangan dari PNBP dan BOPTN beliau juga menjelaskan tentang kedisiplinan Tenaga PNS dan Non PNS bahwa yang dijadikan dasar adalah PP No. 53 Tahun 2010 Tentang Kedisiplinan PNS serta kontrak kerja yang setiap tahun diperbarui.
Ditambahkan juga oleh Kasubag Keuangan dan kepegawaian Dra. Usna Nurindrias Tutik bahwa di UM sudah menggunakan sistem online untuk pengelolaan dan penyerapan anggaran.

Kunjungan berlangsung akrab dan juga melihat langsung dilapangan saat pekerjaan sedang dilakukan.

Kunjungan diakhiri dengan saling tukar cindera mata antara FIP UM dan Universitas Bengkulu.

By:Wahyu Sulistyowati, S.Pd
Gambar by: Gandhi Dwi Mardianto, S.Kom

_MG_9053 _MG_9072 _MG_9082 _MG_9084

author