FIP SUMBANG 3 KAFILAH UNTUK LAGA MTQ-MAHASISWA TINGKAT NASIONAL 2017

Dalam memajukan fakultasnya FIP tidak tinggal diam, kali ini FIP sumbang 3 cabang dalam ajang MTQ-Mahasiswa Tingkat Nasional pada 28 Juli – 4 Agustus 2017 nanti. Cabang MTrQ diwakili Nurul Wildatir Rohmah dari Jurusan KSDP, Cabang MFQ diwakili Dedek Handayani Nasution dari Jurusan KSDP dan Cabang MDAQ diwakili M. Ilham Nurhakim dari Jurusan PLS.

Hasil bidikan FIP, dari kegiatan MTQ tingkat Fakultas tahun 2016 berhasil gemilang FIP lolos mengikuti ajang tingkat nasional. Universitas Negeri Malang langsung menyambut hangat calon-calon juara dengan ujicoba pada ajang Pekan Tilawatil Qur’an se- Malang Raya pada 16-17 Mei 2017 yang berhasil meraih Juara I di RRI Malang Yakni Dedek Handayani Nasution. Tidak sampai disitu perjuangan Kafilah UM khususnya FIP terus mengasah pada laga persahabatan dengan kafilah MFQ UNY di Yogyakarta 25-29 Mei 2017. Lagi-lagi Kafilah UM unggul dengan skor diatas  tuan rumah. Selanjutnya tanggal 27 Mei 2017 Kafilah UM berbenah dengan mengirimkan Dedek di RRI DIY yang diikuti kampus-kampus besar di Daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah dan berhasil meraih Juara 3  Tausiah Putri  dengan point 80.

1

Sedangkan Cabang MTrQ yang diikuti oleh Nurul Wildatir Rohmah  berlaga pada Tingkat Propinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Ikatan Qori Qoriah Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya, Wilda mendapatkan Juara Harapan I. Pada bulan yang sama Wilda mengikuti laga MTQ Nasional di ke-4 Ramadhan Bil Jamiyah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta namun belum berhasil.  Cabang MDAQ terus berlatih secara rutin di T.G.P dalam binaan ASC Universitas Negeri Malang. Harapan FIP Universitas Negeri Malang MTQ-Tingkat Fakultas terus dapat menyumbang lebih banyak diajang MTQ Tingkat Nasional. Semarakan Al-Quran di FIP UM. (W@Y)

2

author