Al-BANJARI FIP TAMPIL PERDANA DENGAN PERCAYA DIRI SETELAH UJICOBA

Sebagai upaya melestarikan kesenian yang bernuansa Islami,  Tenaga Kependidikan dan dosen FIP Universitas Negeri Malang melalui Bidang Seni Albanjari intensif melakukan pembinaan seni Al-Banjari (meski belum memiliki nama grup).  Dalam melakukan pembinaan ini, Tim Al-banjari yang beranggotakan Ibu-Ibu Tendik dan Dosen FIP Universitas Negeri Malang sedikitnya 18 anggota  tersebut mengasah kemampuanya disela-sela waktu istirahat.

Koordinator yang ditunjuk adalah Kabag TU FIP sendiri Dra. Hj. Komariyah sekaligus vokalis Al-Banjari. Pembinaan seni Al-Banjari dilakukan untuk mengisi waktu luang, untuk mengurangi ketegangan disaat kerja.  Hal ini dilakukan untuk melestarikan kesenian islam dilingkungan kampus.

Kegiatan yang dilakukan oleh Tenaga Kependidikan dan Dosen FIP ini memperoleh apresiasii  yang positif dari Dekan FIP Universitas Negeri Malang . Menurut Pak Bambang, sapaan akrab beliau, upaya ini merupakan syiar agama untuk mencintai sholawat Rasulullah SAW dengan sholawat sambil diiringi dengan seni Al-Banjari.

Tampil ujicoba pernah dilakoni saat Nuzulul Qur’an bulan Juni 2017 di Aula FIP Universitas Negeri Malang banyak undangan yang terpesona karena latihan hanya beberapa kali sudah mengantongi 4 lagu. Tampil perdana saat Halal Bi Halal FIP Universitas Negeri Malang tanggal 11 Juli 2017 di tempat yang sama dengan 10 lagu.

Masih seumur jagung namun obsesinya tinggi akan berperan aktif untuk mengisi acara pembukaan MTQ-Mahasiswa Tingkat Nasional  (MTQMN) XV yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya ,  dengan semangat Ibu Hj. Komariyah selaku koordinatornya terus memotivasi seluruh anggota untuk berlatih.

By. W@y

Untitled2 Untitled

author